Berapa Gaji AVSEC Bandara Di Indonesia

Berapa Gaji AVSEC Bandara Di Indonesia

Berapa Gaji AVSEC Bandara Di Indonesia

BERAPA GAJI AVSEC BANDARA DI INDONESIA

Berapa Gaji AVSEC Bandara Di Indonesia? Bekerja di sebuah perusahaan penerbangan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain gaji tinggi yang di dapat, tentunya ada beberapa factor yang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pelakunya.

Di sebuah perusahaan penerbangan tidak melulu berbicara mengenai pramugari saja namun ada pula AVSEC yang juga tidak kalah pentingnya. Untuk itu alangkah lebih baik jik pada arikel ini kita akan membahas mengenai berapa gaji AVSEC bandara di Indonesia serta pengertia AVSEC itu sendiri.

Pengertian AVSEC

Salah satu pekerjaan yanga da di dunia penerbangan adalah AVSEC atau biasa dikenal dengan aviation security.  Tentunya sama dengan namanya pekerjaan dari seorang AVSEC ini adalah menjamin keamanan bagi para penumpang penerbangan.

Untuk bisa bekerja di penerbangan ini seorang AVSEC juga harus memiliki sebuah sertifikat yang menandakan jika dia sudah mampu untuk menjadi seorang keamanan di sebuah perusahaan  penerbangan.

Sertifikat tersebut tentunya sangat penting karena memang seorang avsec harus mengetahui bagaimana kerjanya serta seluk beluk dari penerbangan yang dilakukan oleh maskapai tersebut.

Berapa Gaji AVSEC Bandara Di Indonesia

Gaji seorang petugas AVSEC di sebuah bandara pada umumnya di Indonesia adalah Rp 5.000.000,00 setiap bulannya.  Namun jumlah ini belum termasuk dengan jumlah tunjangan yang tentunya diberikan oleh pihak penerbangan.

Besar kecilnya tunjangan juga akan di pengaruhi oleh beberapa hal. Rata-rata bagi para petugas yang awal akan mendapatkan gaji Rp 6.000.000,00 itu sudah dengan tunjangan yang diberikan.

Tentunya gaji yang diberikan di setiap perusahaan penerbangan jumlahnya berbeda-beda sehingga juga akan berpengaruh terhadap gaji yang di terima.

Besar kecilnya gaji yang akan di peroleh tentunya akan di tentukan oleh beberapa factor yang mempengaruhi. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya gaji yang akan di peroleh oleh petugas AVSEC bandara tersebut:

1. Wilayah Kerja

Factor yang mempengaruhi besar kecilnya gaji karyawan AVSEC yang pertama adalah wilayah kerja. Wilayah kerja ini tentunya bisa mempengaruhi tunjangan yang otomasti berpengaruh pada gaji yang nantinya akan di terima.

Semakin jauh wilayah kerja yang di lakukan maka tentunya akan semakin banyak pula tunjangan yang nantinya akan di dapatkan oleh seorang petugas.

2. Jabatan Dan Sertifikat Yang Dimiliki

Faktor yang mempengaruhi gaji seorang AVSECy ang selanjutnya adalah jabatan yang dimiliki serta sertifikat yang dia miliki. Dengan jabatan yang tinggi tentunya akan semakin banyak menerima tunjangan karena memiliki beban yang tinggi pula.

Namun jika seseorang tersebut memiliki jabatan yang rendah atau bahkan tidak memiliki jabatan yang penting dan tidak memiliki sebuah beban apapun, maka tentunya tunjangan yang akan diterima sedikit dan gajinyapun akan sedikit pula.

Jabatan ini biasanya juga akan di pengaruhi oleh sertifikat yang dimilikinya. Dengan sertifikat yang tinggi maka dapat pula memiliki jabatan yang tinggi.

3. Lama Seseorang Bekerja

Lama tidaknya seseorang bekerja pada sebuah perusahaan penerbangan juga bisa mempengaruhi besar tidaknya gaji yang akan di terima oleh petugas AVSEC tersebut. Tentunya semakin lama seseorang bekerja maka akan semakin banyak mendapatkan gaji dan tunjangan.

Hal ini dirasa semakin lama bekerja maka akan semakin pengalaman pula seseorang tersebut. Berbeda bagi yang baru bekerja maka gajinya tidak terlalu besar karena kemungkinan belum bisa bekerja dengan maksimal.

Pertanyaan mengenai berapa gaji AVSEC bandara di Indonesia tentunya sudah terjawabkan dengan adanya artikel ini sehingga anda bisa mnengetahui gaji seorang AVSEC.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *